Headline News

header-int

Identifikasi Pasar Aman di Kecamatan Lengayang

Rabu, 26 Feb 2020, 10:26:31 WIB - 23 | Enggia Pradipta, M.Pd
Identifikasi Pasar Aman di Kecamatan Lengayang

Selasa, 25 Februari 2020 Kepala Seksi Kemanan Pangan beserta staf melaksanakan identifikasi pasar aman. Secara lansung dihadiri oleh Bapak Yan Firman dari BPOM PFM Bidang Infokom. Dalam hal ini Bapak Yan Firman menyampaikan bahwa akan melakukan Identifikasi Pasar  untuk dipilih sebagai pasar aman dari bahan berbahaya.

Rencananya BPOM akan melakukanadvokasi terlebih dahulu dengan Dinas Pangan, Dinas Koperindag, Dinas Kesehatan, dan Instansi terkait lainnya.  Setelah terpilihnya salah satu pasar di Kabupaten Pesisir Selatan, maka akan diadakan sosialisasi keamanan pangan dengan pesertanya seperti komunitas pasar yang terdiri dari pedagang, tokoh masyarakat, wali nagari, dan sebagainya.

Untuk kegiatan pasar aman ini akan ditunjuk satu orang petugas dengan tanggung jawab sebagai berikut :

  1. Melakukan pengambilan sampel
  2. Melakukan pengujian sampel dengan test kitt
  3. Membuat laporan dua kali setahun
  4. Melakukan pengawasan pasar

Petugas yang telah ditunjuk harus melakukan tugasnyasecara berkesinambungan. Sekretaris Kecamatan Bapak Okta Kurnia Azhar menyatakan akan mendukung penuh kegiatan dari BPOM ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapakan akan tercipta pasar aman yang bebas dari bahan yang berbahaya sehingga masyarakat dapat mengkonsumsi pangan yang sehat dan aman.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pangan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Ketahanan Pangan untuk Mendukung Kemandirian Pangan
© 2020 Dinas Pangan. Follow Me : Facebook Youtube