Headline News

header-int

Sosialisasi dan Penyuluhan Kepada Keluarga di Nagari Air Haji

Rabu, 17 Jul 2019, 10:22:00 WIB - 25 | Enggia Pradipta, M.Pd
Sosialisasi dan Penyuluhan Kepada Keluarga di Nagari Air Haji

Selasa, 16 Juli 2019 Kepala Seksi Keamanan Pangan Dinas Pangan Kabupaten Pesisir Selatan, mengadakan Acara sosialisasi dan penyuluhan tentang makanan yang aman dikonsumsi keluarga di nagari Air Haji yang dihadiri oleh 50 orang peserta. Pekerjaannya sebagai pedagang makanan/jajanan dan ibu rumah tangga. Acara sosialisasi dihadiri oleh Wali Nagari, dalam sambutannya Wali Nagari mengharapkan dengan adanya acara sosialisasi ini, dapat meningkatkan pengetahuan peserta tentang bahan tambahan pangan yang dilarang, berbahaya, dan ciri makanan yang aman untuk dikonsumsi keluarga. Sehingga baik penjual atau pembeli sama sama bisa memilih bahan yang aman untuk dijual atau dikonsumsi.

Dalam acara ini Wali Nagari mengundang 2 orang Narasumber dari Dinas Pangan yang memaparkan tentang contoh- contoh bahan tambahan pangan yang berbahaya dan ciri ciri makanan yang aman dan tidak aman untuk dikonsumsi. Termasuk pemakaian zat zat berbahaya lainnya seperti formalin, pupuk urea dan pestisida digunakan sebagai pengawet ikan segar maupun ikan kering. Serta bagaimana cara sederhana untuk menguji makanan yang memakai bahan tambahan pangan yang dilarang seperti formalin,borak, dan siklamat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pangan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Ketahanan Pangan untuk Mendukung Kemandirian Pangan
© 2019 Dinas Pangan. Follow Me : Facebook Youtube