Headline News

header-int

Pembinaan KWT di Kecamatan XI Tarusan

Kamis, 11 Jul 2019, 13:17:29 WIB - 36 | Enggia Pradipta, M.Pd
Pembinaan KWT di Kecamatan XI Tarusan

Selasa, 9 Juli 2019 Dinas Pangan yang diwakili oleh Kepala Seksi Konsumsi Pangan melakukan pertemuan monitoring dan pembinaan ke KWT/Dasawisma Anggrek II Nagari Kapuh Kec Koto XI Tarusan. Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Koordinator Balai Penyuluh Kecamatan Koto XI Tarusan, pendamping kelompok dan anggota KWT/Dasawisma.

Dalam pertemuan tersebut juga diikuti oleh mahasiswa KKN dari Universitas Taman Siswa Padang

Pada Pertemuan disampaikan oleh Dinas Pangan bahwa Dasawisma Anggrek II ini salah satu kelompok penerima manfaat tahap Pengembangan tahun 2019 dari kegiatan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan ( P2KP) dengan konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) ini sengan jumlah dana sebesar 15 juta, dan diharapkan kelompok dapat memanfaatkan dana bantuan tersebut sesuai dengan peruntukkan dan peraturan yang berlaku seperti untuk pengembangan kebun bibit, pengembangan kebun kelompok dan pengembangan pekarangan anggota

Walinagari Kapuh Bapak Ezaman sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang diberikan oleh Dinas Pangan ini, disamping Walinagari juga memberikan bantuan dari dana nagari tahun 2019 kepada kelompok sebesar 20 juta untuk perkembangan kegiatan di kelompok ini.

Disamping itu walinagari juga menyampaikan bahwa telah dibentuk kelompok pengembangan dari KWT/Dasawisma Anggrek II ini sebanyak 4 kelompok dan dibantu dengan dana nagari masing-masing 5 juta perkelompok. Walinagari akan selalu mendampingi dan melakukan pengawasan terhadap program kegiatan ini kepada kelompok.

Pada kesempatan tersebut juga hadir mahasiswa melakukan Kuliah Kerja Nyata di nagari Kapuh ini, inovasi yang di berikan oleh mahasiswa ini adalah pengbangan untuk pemanfaatan daun kelor untuk pengobatan, menjadikan minuman sepwrti teh dan membuat telur asin daun kelor.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pangan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Ketahanan Pangan untuk Mendukung Kemandirian Pangan
© 2019 Dinas Pangan. Follow Me : Facebook Youtube