Headline News

header-int

Pembinaan Kepada Pedagang Pengumpul Ikan di Kecamatan Batang Kapas

Kamis, 04 Jul 2019, 14:25:53 WIB - 24 | Enggia Pradipta, M.Pd
Pembinaan Kepada Pedagang Pengumpul Ikan di Kecamatan Batang Kapas

Pada hari Senin, tgl 1 Juli 2019, telah dilakukan Pembinaan kepada pedagang ikan di pasar Kecamatan Batang Kapas. Telah diberikan teguran terhadap pedagang cumi-cumi yang pengambilan sampel berasal Muara Batang Kapas, satu jenis sampel ikan pinang pinang kering dari dua orang penjual yang berasal dari gudang di Padang. Dinas Pangan Kabupaten Pesisir Selatan sudah memberikan teguran pertama dan pembinaan agar tidak memakai atau menjual ikan yang berformalin atau bahan berbahaya lainnya kepada masyarakat.

Pembinaan sekaligus menyerahkan himbauan Bupati Pesisir Selatan tentang larangan penggunaan formalin dan bahan berbahaya lainnya. Himbauan disampaikan kepada pedagang di pasar Batang kapas yang telah diambil sampelnya baik ikan segar maupun ikan kering. Pedagang menyambut dengan baik dan dapat menerima penjelasan yang diberikan dan berjanji tidak akan mengambil pangan dari tempat tempat yang telah diketahui menggunakan formalin pada produk pangannya.Hal tersebut dibenarkan oleh Staf Dinas Pangan Rosi Nora Mailiza, S.IP yang mengantarkan secara langsung himbauan kepada pedagang.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pangan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Ketahanan Pangan untuk Mendukung Kemandirian Pangan
© 2019 Dinas Pangan. Follow Me : Facebook Youtube