Headline News

header-int

Pelatihan Kader Nagari Model Percontohan Keamanan Pangan Kabupaten Pesisir Selatan

Rabu, 07 Agu 2019, 12:08:16 WIB - 20 | Enggia Pradipta, M.Pd
Pelatihan Kader Nagari Model Percontohan Keamanan Pangan  Kabupaten Pesisir Selatan

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Pangan Kabupaten Pesisir Selatan bertujuan untuk meningkatkan ilmu dan keterampilan kader nagari dalam mengawasi mutu dan kualitas pangan yang beredar di nagarinya.

Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2019 dan dibuka oleh Kepala Dinas Pangan Kabipaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan  Agustina Rahmadani, SST.MM dan dihadiri oleh Camat Koto XI Tarisan yang diwakili oleh Kasi Ekobang bapak Ismail.

Pelatihan ini dihadiri oleh kader nagari, tdan perangkat nagari. Kabid KKP dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kader harus dapat memperhatikan apa yang disampaikan narasumber sehingga kader mampu mengawasi keaman pangan yang beredar di nagari.ua. Dan diharapkan kader yang sudah dilatih menjadi agen perubahan di nagarinya sehingga tercipta pangan yang aman dan sehat di nagari Carocok Anau. Sedangkan Kasi Ekobang mengungkapkan rasa terimakasih kepada Dinas Pangan yang telah memberi kesempatan pada kader nagari carocok anau untuk mendapatkan ilmu dan keterampilan dalam mengawasi keamanan pangan yang beredar di masyarakatnya.

Sementara itu narasumber dari BPOM bapak Yon Firman, SSi, Apt menjelaskan tentang  bahaya bahaya yang bisa mengganggu keamanan pangan yang dikonsumsi baik  bahaya fisik, kimia maupun biologis. Sedangkan narasumber dari Dinas Kesehatan Fitria, S.Farm.Apt menyampaikan bagaimana cara mengolah makanan yang baik dan tidak menyalahi keamanan pangan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Pangan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Ketahanan Pangan untuk Mendukung Kemandirian Pangan
© 2019 Dinas Pangan. Follow Me : Facebook Youtube